Beranda > just info > Wow.. Berendam Air Panas bisa Bikin Sperma Tidak Subur!

Wow.. Berendam Air Panas bisa Bikin Sperma Tidak Subur!

Berendam di air hangat cara paling sederhana agar badan anda tetap hangat dan aktifitas tidak terganggu. Banyak penelitian  menyebut manfaat  mandi atau berendam di air panas. Salah satunya pernah di muat New England Journal of Medicine.Di jurnal itu di tulis bahwa penderita diabetes yang berendam setengah jam dalam bak air hangat  dapat menurunkan tingkat gula dara sekitar 13 %.

Kedengarannya sepele.Hawa dingin kok di takuti?Namun faktanya suhu terlalu dingin juga berpotensi bahaya. Didaerah yang suhu udaranya bisa mencapai satu digit, bahkan di bawah O derajat hawa dingin dapat memicu penyakit infeksi  saluran pernafasan akut.Sedangkan dampak paling ringan,penyakit yang disebut orang awam “penyakit tidak enak badan atau masuk angin”.

Sementara penelitian di jepang mengemukakan bahwa berendam di air panas 10 menit dapat memperbaiki kesehatan jantung.Pegal-pegal,kurang enak badan pun hengkang.Alasannya karena air panas air hangat membuka pori-pori dan mengeluarkan toksin.Penelitian ini menyarankan suhu air hangat berkisar pada 32-350 C, sedangkan lamanya berendam di anjurkan 10-20 menit.

Namun ada juga peneliti yang hasilnya bertolak belakang dari penelitian di atas.Dr.Paul Turek dari University of California,San Francisco berhasil membuktikan,5 dari 11 pria yang dia teliti mengalami penurunan kesuburan setelah perendaman selama 3 bulan di air hangat.Mereka berendam di jacuzzi dan bath tub dengan suhu air diatas suhu tubuhnya sendiri selama 30 menit atau lebih,selama seminggu.

Menyikapi hal ini dr.Handrawan Nadesul,penulis buku kolumnis masalah kesehatan menegaskan mandi di air hangat,risikonya munculnya penyakit yang di akibatkan penyempitan pembulu darah berkurang.Tapi dokter ini juga menambahkan dampak negatif berendam di air panas harus di waspadai karena kualitas air sperma memang terbukti rentan terhadap suhu panas.Itu sebabnya organ vital pria ada di luar tubuh.Jika terkena suhu  yang terlalu panas,apalagi terus menerus maka kualitas sperma terganggu.

Jadi mandi atau berendam di air hangat tidak masalah namun di perhatikan suhu airnya.Selain mandi air hangat, minum minuman hangat dapat juga menetralkan suhu tubuh.Air seduhan jahe(Zingiber officinale rosc) yang paling enak di seruput saat hangat,sudah lama di yakini berkhasiat melancarkan peredaran darah.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: